trubus.id
Peristiwa » Tujuh Orang Tewas Akibat Banjir Badai Alberto di K...
Tujuh Orang Tewas Akibat Banjir Badai Alberto di Kuba

Tujuh Orang Tewas Akibat Banjir Badai Alberto di Kuba

Binsar Marulitua - Senin, 04 Jun 2018 06:30 WIB

Trubus.id -- Pejabat pertahanan sipil  Kuba melaporkan banjir besar yang disebabkan oleh Badai Subtropis Alberto telah menewaskan tujuh orang baru-baru ini.

"Dua orang juga hilang setelah badai tersebut menghantam pulau itu pada awal pekan ini," kata para pejabat dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di media lokal negara, Sabtu (2/6). 

Baca Lainnya : Diterjang Badai, 500 Rumah dan Jaringan Listrik di Myanmar Porak Poranda

Semua korban jiwa adalah pria dengan kisaran usia antara 26 sampai 77 tahun. Korban ditemukan tenggelam di bagian berbeda di Kuba tengah dan timur, wilayah yang paling parah dilanda Alberto. Dua orang yang hilang berusia 18 sampai 51 tahun, kata para pejabat Pertahanan Sipil.

Sementara itu dalam sebuah pertemuan yang dipimpin Presiden Miguel Diez- Canel, Menteri Dalam Negeri Julio Cesar Gandarilla mengatakan, mereka semua yang tewas disebabkan oleh "perilaku nekat".  

Baca Lainnya : Badai Pasir Melanda, Wisatawan Gunung Bromo Diminta Lebih Waspada

Laporan media pemerintah menyebutkan lebih dari 40.000 orang dievakuasi di empat provinsi Kuba tengah akibat hujan lebat. Badai Subtropis Alberto terbentuk di Karibia barat pada 25 Mei, yang memulai musim topan Atlantik satu pekan lebih cepat dari jadwal. Badai Irma pada tahun lalu menewaskan 10 orang saat menerjang Kuba pada September. [NN]

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020