trubus.id
Arifin Putra dan Chicco Jerikho Ditunjuk Jadi “The Roarers” WWF-Indonesia

Arifin Putra dan Chicco Jerikho Ditunjuk Jadi “The Roarers” WWF-Indonesia

Trubus.id - Kamis, 16 Mar 2017 11:40 WIB

Duo aktor ganteng Arifin Putra dan Chicco Jerikho ditunjuk jadi “The Roarers” WWF-Indonesia karena kepedulian mereka terhadap lingkungan.

Seperti yang dilansir dari wwf.or.id, mereka berdua pernah berkunjung ke Stasiun Lapangan Subayang di Kawasan Rimbang Baling dan Taman Nasional Tesso Nilo. Mereka berdua menyerahkan langsung donasi berupa sebuah piyau kepada tim WWF-Indonesia Program Riau untuk dijadikan perpustakaan terapung yang tentunya bermanfaat sebagai sarana edukasi lingkungan hidup tentang harimau Sumatera dan air tawar di desa-desa di sepanjang Sungai Sabayang.

Pemberian donasi itu berbarengan dengan peresmian Laboratorium Alam Air Tawar di Stasiun Lapangan Subayang yang merupakan hasil kolaborasi WWF-Indonesia dan HSBC. Laboratorium itu berguna untuk melindungi sumber air, memberikan informasi, dan melakukan edukasi tentang air kepada masyarakat.

Chicco dan Arifin ikutan diskusi lho dengan masyarakat dan Forum Masyarakat Subayang! Mereka juga melakukan tes air secara langsung di Sungai Subayang dan bantu-bantu kelompok perempuan yang dibina WWF-Indonesia Program Riau untuk mengelola sampah plastik menjadi barang yang bermanfaat.

Di Taman Nasional Tesso Nilo, “The Roarers” macho dan ganteng itu juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat upaya konservasi gajah Sumatera yang dilakukan oleh WWF-Indonesia. Chicco diam-diam ternyata sangat tertarik pada satwa kharismatik gajah Sumatera. Chicco dan Arifin juga memberi kado ulang tahun pisang setandan untuk gajah bernama Tesso yang ulang tahun ke-9. Uuu, so sweet! Lebih jelasnya bisa cek videonya di instagram Arifin Putra (@arifinputra_).

Editor : Trubus.id

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020