trubus.id
Raisa-Hamish Rebutan Ayam di Resepsi Pernikahan

Raisa-Hamish Rebutan Ayam di Resepsi Pernikahan

Trubus.id - Minggu, 03 Sept 2017 13:00 WIB

Trubus.id -- Setelah resmi menjadi pasangan suami-isteri pada pukul 09.00 rangkaian resepsi dilanjutkan dengan adat Sunda. Acara pernihakan Raisa dan Hamish di gelar Minggu (3/9/2017) di Ayana Midplaza,Karet Tengsin Jakarta Pusat.

Prosesi dimulai ketika Raisa dan Hamish memasuki ruangan bersama-sama. Alunan musik degung yang khas dengan tiupan suling yang mendayu dan petikan rancak alat musik kecapi yang memenuhi ruangan menemani langkah Raisa dan Hamish melangkah ke pelaminan.

Orangtua keduanya sudah lebih dulu duduk di sebelah kursi pelaminan. Secara bergantian, Raisa dan Hamish sungkem kepada orangtua mereka.

Usai sungkem, prosesi dilakukan ke rangkaian lainnya. Salah satunya adalah tarik bakakak hayam. Pada momen ini, Raisa dan Hamish memegang satu ekor ayam dan secara bersamaan menariknya. Hasilnya, Raisa mendapat potongan ayam yang lebih besar dari suaminya. Setelah itu, keduanya bersama-sama menggigit potongan ayam yang didapat Hamish.

Rangkaian acara proses adat Sunda ini diakhiri dengan saweran pengantin. Orangtua Raisa dan Hamish melemparkan saweran kepada semua undangan. Tak lama kemudian menyusul Raisa dan Hamish yang melemparkan uang saweran yang sudah dibungkus ke arah undangan.

Raisa tampak ber-high five dengan salah satu sanak saudaranya yang masih kecil setelah ia berhasil menangkap saweran dari pelantun Kali Kedua itu.

Raisa dan Hamish menikah setelah bertunangan pada 21 Mei lalu. Beberapa hari kemarin, tepatnya pada 29 Agustus, telah dilakukan acara adat Ngeunyeuk Sereuh. Pernikahan Raisa dan aktor Nekad Traveller ini ditetapkan sebagai Hari Patah Hati Nasional Jilid II oleh netizen.(Agung/kw)

Editor : Trubus.id

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020