trubus.id
Serunya Wisata Bersepeda Sambil Menyusuri Sungai Kapuas Pontianak

Serunya Wisata Bersepeda Sambil Menyusuri Sungai Kapuas Pontianak

Ihsan Maulana - Sabtu, 28 Apr 2018 20:00 WIB

Trubus.id -- Paket wisata dengan bersepeda menyusuri pinggiran Sungai Kapuas Pontianak, semakin diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu dikatakan oleh Direktur Tamasya Puri Wisata, Herfin Yulianto di Pontianak, Sabtu (28/4).

"Jadi saat ini wisman sudah mengenal wisata bersepeda di pinggiran Sungai Kapuas Pontianak. Ini karena promosi yang luas, sehingga wisatawan tertarik menjajal aktivitas wisata minat khusus ini," papar Herfin, Sabtu (28/4).

Ia menambahkan, daya tarik wisata ini dari aktivitas masyarakat, pemandangan di sekitar sungai, kebudayaan masyarakat sehari - hari dan lainnya.

"Sehingga para wisman sangat senang. Apalagi dengan bersepeda kita dapat menikmatinya semua," imbuhnya.

Tidak cuma bersepeda saja, tapi para wisman juga diajak berkeliling ke sejumlah obyek wisata di sepanjang sungai, di antaranya di Istana Kadariah Pontianak, tempat - tempat kuliner, pusat belanja oleh - oleh dan tempat menarik lainnya.

Selain itu, dengan semakin bergairahnya kunjungan wisman tersebut, tentu dapat memberikan dampak yang luas baik bagi jasa akomodasi, usaha kuliner serta produk UMKM. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

21 Nov 2019
21 Nov 2019
21 Nov 2019

Berita Lainnya